Modul dasar-dasar listrik dan elektronika

Hai sobat,

adakah bayangan kalian ketika dulu kita waktu masih sekolah dasar (SD) atau SMP lah terbanyang bagaimana televisi yang dalam kondisi mati atau rusak ketika ayah/ibu kita memasrahkan TV kita ke tukang service elekto. Dan dalam hitungan beberapa jam bahkan 1 hari lebih tv kita menyala lagi.akan ditingkakan

Dari sini, saya sempat teringat kalau teknisi tukang service tv, radio, mp3, speaker aktif, kenapa alat-alat ini begitu canggihnya bisa ada gambarnya dan suaranya, bahkan dalam kondisi live, yang ada dalam kondisi ada di jakarta sana bisa sampe kemedan gambar dan suaranya hanya dengan sebuah antena.

Ketika memasrahkan peralatan elektronik, sempat pakde-pakde tempat saya itu yang tukang service, peralatan untuk servicenya itu banyak sekali ada solder, timah, IC, PCB, dioda, resistor semua ada (kalau dulu gak tau namanya)

Nah perangkat elektronik dalam satu unit banyak sekali IC, resistor, transistor dan apalah itu namanya banyak sekali, 

Dan yang namanya teknisi elektro juga pernah belajar, ada yang otodidak, ataupun belajar di sekolah yang pelajarannya memang sulit sekali dipahami oleh orang awam kebanyakan, saya sendiri saja tidak bisa elektro.

Semua tukang eletro pasti juga belajar dari awal yang biasanya di perkenalkan dengan dasar-dasar, bila nanti sudah dirasa cukup mampu pasti akan ditingkatkan lagi tingkat pemahamannya serta praktiknya.

Sehubungan dengan semakin naik levelnya yang mudah maka harus ditingkatkan lagi levelnya

nah, bagi kalian terutama siswa yang sedang mencari modul Dasar-Dasar teknik listrik dan elektronika, saya akan upload modul tersebut  dan mendownloadnya sebagai bahan pelajaran 

Download modulnya Di SINI

Posting Komentar untuk "Modul dasar-dasar listrik dan elektronika "