Modul Bahasa Indonesia kelas 5 SD: BAB I Ayo Bertani

Modul SD kelas 5 Bahasa Indonesia BAB I

Hai sobat,

Dalam kesempatan ini kita akan disuguhkan materi yang berkaitan dengan kegiatan harian, bagi setiap siswa yang sedang belajar bahasa indonesia terutama kelas 5 SD ini sangat menyenangkan karena berkaitan dengan bertani, Dalam bertani adakalanya kalian harus memahami tentang bagaimana cara bertani dengan baik dan benar. dari cara pengolahan lahan, penanaman bibit, pemupukan bahkan panen yang benar.

Dalam pembelajaran ini juga ada point penting didalamnya, adapun tujuannya adalah

  1. Menanggapi penjelasan narasumber.
  2. Memahami suatu persoalan yang dihadapi atau diutarakan.
  3. Memberikan tanggapan terhadap persoalan yang diutarakan dengan bahasa yang santun.
  4. Memahami peristiwa yang terjadi.
  5. Memberikan tanggapan dan saran atas peristiwa yang terjadi.
  6. Menanggapi suatu persoalan dan memberikan saran.
  7. Menulis karangan berdasarkan pengalaman yang pernah dialami baik menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan.

Nah dalam modul tersebut juga ada soal latihan yang nantinya dalam soal tersebut dapat menjadikan kalian lebih mengeksplor lagi tentang materi tentang bertani. karena bila kita salah dalam memahami cara bertani yang salah maka tentunya akan membuat hasil panen yang tidak sesuai dengan harapan. Untuk yang masih menjadi siswa walaupun kalian sedang dalam umur yang belum waktunya tapi ini menjadi ilmu tambah yang sangat baik.

Karena walaupun kalian nantinya bukan seorang petani ini tidak menutup kemungkinan kalian memiliki jalan yang sukses dari bertani, kalian harus tau juga bahwa kenapa negara kita membutuhkan petani, karena pada merekalah kita dapat makan, yang dimana sumbernya adalah dari bertanii, suatu negara dapat makmur jika seluruh warga negaranya cukup dengan bahan pangan yang bayak.

 Oke itulah sekilas tentang materi bertani, untuk modulnya untuk, bapak/ibu guru dan siswa yang masih mencari modul jnj kalian dapat mendownloadnya dalam link yang saya sertakan, dan berikut adalah linknya kalian dapat mendownloadnya dalam link berikut ini

Download modul di SINI

Posting Komentar untuk "Modul Bahasa Indonesia kelas 5 SD: BAB I Ayo Bertani"